Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INFO BANSOS TERBARU 2022

Table of Contens [ Open ]

BANSOS TAHUN 2022 


Mengenai keadaan si Covid-19 masih akan tetap ada ditahun 2022 nanti. Disisi perekonomian juga bakal di tanggulangi karena imbas dari covid-19 sangatlah berpengaruh pada mata pencaharian para golongan menengah kebawah. Maka dari itu juga kabar Bansos (Bantuan Sosial) untuk masyarakat akan ditambahkan di tahun 2022 ini.




Bicara mengenai Bansos (Bantuan Sosial) dibagi menjadi beberapa bagian yaitu :

  • BLT Dana Desa (bantuan Langsung Tunai)
  • PKH (Program Keluarga Harapan)
  • BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)
  • Dan lainya

Ada beberapa informasi mengenai bansos ditahun 2022 ini yang akan kami rangkum secara rinci pada artikel ini.

Kartu Prakerja


Program Kartu Prakerja adalah bantuan untuk masyarakat yang belum bekerja, kehilangan pekerjaan dan usahanya tidak bisa berjalan akibat terdampak Covid-19. Kartu Prakerja ini rilis pada tahun 2020 lalu dan rencananya ditahun 2022 ini masih tetap akan berjalan dan kami mendapat kabar bahwa Kartu Prakerja ini akan kembali dibuka pada Bulan Februari 2022 ini jadi bagi yang belum lolos seleksi kartu Prakerja bisa anda siapkan diri untuk mengikuti tes pada bulan Februari 2022 nanti.

PKH dan BPNT


Untuk status PKH dan BPNT juga masih tetap akan terus berjalan pada tahun 2022 ini yang akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT Dana Desa 


Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) adalah program dari desa karena menggunakan Dana desa yang diberikan untuk masyarakat dengan kriteria-kriteria tertentu yang masuk kedalam program BLT-DD. Program ini akan terus berjalan hingga pandemi ini usai dinegara kita Indonesia.


Selain tiga bansos di atas, pemerintah mulai Februari 2022 akan meluncurkan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang merupakan mandat dari Peraturan Pemerintah (PP) 37/2021 tentang Penyelenggaraan Program JKP.


Demikan informasi seputar info bansos terbaru 2022 semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "INFO BANSOS TERBARU 2022"

X