Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGATASI KARTU VAKSIN TIDAK BISA DICETAK

Table of Contens [ Open ]

Cara Mengatasi Kartu Vaksin Tidak Bisa Dicetak - Penyebab kartu sertifikat tidak bisa dicetak adalah Salah memberi nomor telepon saat vaksin kemungkinan lain Yakni data belum diinput oleh petugas kesehatan atau sertifikat vaksin belum terbitkan. namun saat ini dengan adanya peraturan pemerintah masyarakat sudah diperbolehkan mengunjungi beberapa fasiltas umum tanpa lagi dengan menunjukan kartu vaksin hanya dengan melakukan scan QR Code di aplikasi pedulilindungi dengan aturan yang ketat.


Dalam penyampaian informasi kali ini tentang Cara Mengatasi Kartu Vaksin Tidak Bisa Dicetak yang sudah kami rangkum untuk anda yang kesulitan karena tidak bisa mencetak kartu vaksin karena beberapa penyebab. Berikut ini kami sampaikan cara menanganinya ketika kartu vaksin anda tidak bisa dicetak oleh petugas vaksinasi.


Penyebab Kartu Vaksin Tidak Bisa Dicetak


Penyebab kartu sertifikat tidak bisa dicetak adalah Salah memberi nomor telepon saat vaksin kemungkinan lain Yakni data belum diinput oleh petugas kesehatan atau sertifikat vaksin belum terbitkan. namun saat ini dengan adanya peraturan pemerintah masyarakat sudah diperbolehkan mengunjungi beberapa fasiltas umum tanpa lagi dengan menunjukan kartu vaksin hanya dengan melakukan scan QR Code di aplikasi pedulilindungi dengan aturan yang ketat.


Bagaimna cara mengatasi kartu vaksin tidak bisa dicetak. Caranya dengan melakukan aduan ke fasilitas kesehatan di terdekat tempat anda melakukan vaksinasi. Namun, solusi yang diinformasikan lebih lanjut jika solusi diatas belum berhasil maka anda bisa melalui email ke sertifikat@pedulilindungi.id. 


Anda menuliskan keluhan dan kendala yang dialami dengan menyertakan data sebagai berikut: 

  1. Nama lengkap sesuai KTP 
  2. NIK 
  3. Tanggal lahir 
  4. Nomor HP 
  5. Alamat 
  6. Selfie bersama KTP tanpa menggunakan masker 
  7. Menjelaskan Keluhan Anda 

Berikut pernyataan dari Dinkes mengenai kartu vaksin tidak bisa dicetak dikarenakan adanya beberapa penyampaian informasi yang kurang lengkap atau bisa juga kendala pada nomor NIK yang ganda. Berikut pernyataan dari Dinkes setempat, 


"Jika di sistem kami data vaksinasi sudah lengkap, maka kami akan melakukan update melalui email," tulis keterangan resmi PeduliLindungi. Namun jika sertifikat masih terkendala, masyarakat diminta untuk mengirimkan data,  

  1. Nama lengkap sesuai KTP 
  2. NIK 
  3. Nomor HP 
  4. Alamat email 
  5. Lokasi dan Tanggal Vaksinasi 
  6. Nomor Batch Vaksin 
  7. Tangkapan layar status sertifikat vaksin di PeduliLindungi 
  8. Foto KTP 
  9. Foto kartu vaksinasi yang menampilkan data diri dan status pemberian vaksinasi.

Itulah cara mengatasi kartu Vaksin tidak bisa dicetak yang bisa kami sampaikan untuk sesi informasi kali ini dan selamat mencoba Pakai masker, jaga jarak, tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap selalu menjaga kesehatan daya tahan tubuh kita.

Posting Komentar untuk "CARA MENGATASI KARTU VAKSIN TIDAK BISA DICETAK"

X